Dewan Harap Garam Impor Tak Pengaruhi Harga Garam Lokal

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengharapkan agar dengan adanya garam impor, tidak lantas mempengaruhi harga garam lokal.

Sebagai informasi, hingga kini pemerintah masih mengimpor garam.

Berdasarkan informasi yang dimuat dalam laman resmi Kementerian Perindustrian, adapun harga garam lokal berada pada kisaran Rp1000-1500.

“Harga garam lokal sudah mencapai Rp1.000/kg, bahkan akhir-akhir ini di atas Rp1.500 /kg, serta tidak terdapat sisa stok berlebih di lapangan karena penyerapan terus berlangsung dengan harga yang tinggi tersebut,” kata Juru Bicara Kementerian Perindustrian sekaligus Staf Khusus Menteri Perindustrian Bidang Pengawasan FebriHendri Antoni Arif.

Di lain sisi, anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Narso mengatakan bahwa dengan adanya garam impor, diharapkan tidak mengganggu pemasaran garam rakyat.

Baca Juga :   Wabup Pati Berbagi Pengalaman ke Siswa-siswi SD

“Kalaupun harus terpaksa impor, catatannya ada usaha ekstra keras dari pemerintah untuk membatasi garam tersebut tidak diperjualbelikan dan dikonsumsi, agar tidak mengganggu pemasaran garam rakyat,” kata Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Pati itu kepada Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati