Fraksi NKRI DPRD Pati Minta Pemkab Evaluasi Data Penerima Bansos

Pati, Mitrapost.com – Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyoroti pelaksanaan distribusi bantuan sosial (Bansos) oleh pemerintah setempat. Fraksi meminta Pemerintah Kabupaten untuk mengevaluasi data penerimaan bantuan sosial.

“Kami mengharapkan ada evaluasi terhadap data penerimaan bantuan sosial,” hal ini ini disampaikan Ali Mundir dalam Rapat Paripurna agenda pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Raperda tentang Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun 2023 kemarin.

Perlu diketahui, penyaluran Bansos di Pati saat ini mengacu kepada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Evaluasi yang dimaksud ialah, selain memperbarui data DTKS secara terus menerus, Pemkab juga dituntut memperluas sasaran penerima manfaat Bansos tidak hanya yang masuk DTKS tetapi juga non DTKS.

Baca Juga :   Dewan Dukung Pemkab Pati Salurkan BLT BBM Kepada Nelayan Kecil Tradisional

Hal ini dalam rangka menyiapkan strategi besar untuk mengentaskan kemiskinan di Pati, melalui program-program Bansos yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati