Dewan Pati Ajak Masyarakat Gotong Royong Bantu Korban Banjir Bandang

Pati, Mitrapost.com – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti mengajak masyarakat Pati untuk bergotong-royong dan membantu para korban banjir bandang di wilayah lereng pegunungan Kendeng.

Hal demikian disampaikan selesai meninjau lokasi banjir bandang yang terjadi di Desa Sinomwidodo, Desa Karangwono dan juga Desa Angkatan Kidul Kecamatan Tambakromo pada Sabtu, (3/12/2022).

“Semua masyarakat Pati dan sekitarnya, mari kita sedikit berempati untuk saudara kita yang terkena musibah banjir ini,” katanya.

Diketahui bahwasanya banjir bandang yang terjadi pada Rabu, (30/12/2022) yang lalu tersebut mengakibatkan kerusakan yang parah di beberapa desa terdampak.

Sebagaimana yang terjadi di Desa Sinomwidodo, setidaknya mengakibatkan sebanyak 632 rumah terdampak, dengan 3 diantaranya mengalami kerusakan total.

Baca Juga :   Tahun Depan Pemkab Pati Terima Dana Lebih Besar, Fraksi NKRI Ingatkan Pengelolaan Matang

Selain itu, kondisi kerusakan juga terjadi di Desa Godo Kecamatan Winong. Sebagaimana pantauan tim Mitrapost.com di lapangan, banjir bandang juga mengakibatkan kerusakan tanggul dan infrastruktur jalan longsor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati