Wakil Rakyat Bicara soal Keberadaan Swalayan dan Pasar Tradisional

Pati, Mitrapost.com – Wakil rakyat Kabupaten Pati berbicara terkait dengan keberadaan toko modern atau swalayan dengan pasar tradisional di Bumi Mina Tani.

Toko modern ini sebenarnya telah banyak berdiri di Pati, tentunya keberadaan swalayan tersebut dikhawatirkan akan menggeser pasar tradisional hingga toko-toko kecil.

Hal ini pun mendapatkan tanggapan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Teguh Bandang Waluyo mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkan) mempunyai adil untuk menyeimbangkan ekonomi.

Politisi dari Partai PDI Perjuangan tersebut lantas meminta Pemkab melakukan penertiban dengan menjamurnya toko modern yang dapat mempengaruhi usaha lain.

Tidak lupa, pria yang kerap disapa Bandang itu mengimbau pemerintah dapat tegas terkait dengan perizinan toko modern agar tidak ada yang berdiri secara ilegal.

Baca Juga :   Harga Tengkulak Lebih Tinggi, Petani Enggan Jual Beras Ke Bulog

Tentunya, ketegasan oleh pihak terkait harus didasarkan pada aturan yang berlaku. Karna menurut Bandang, toko modern dapat menggerus keberadaan toko-toko kecil masyarakat bahkan pasar tradisional sekalipun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati