Pasca Banjir Pati Selatan, RS Mitra Bangsa Pati Berikan Terapi Trauma Pada Anak

Pati, Mitrapost.com – Pasca banjir bandang yang menghantam area Pati Selatan pada 30 November 2022, Rumah Sakit (RS) Mitra Bangsa Pati memberikan berbagai terapi pada anak-anak yang terdampak korban banjir untuk menghilangkan trauma dan ketakutan.

Aksi yang langsung diinstruksikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati (DKK) itu, digelar oleh RS Mitra Bangsa pada Kamis 8 November 2022, di Dusun Tamansari, Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Godo.

Menurut pemaparan Suhartini, selaku pimpinan RS Mitra Bangsa mengatakan, berbagai acara dan game seru digelar di tempat tersebut. Yang mana acara itu disambut riang oleh anak-anak serta orang tua yang ada disana.

Baca Juga :   Rapat Paripurna Istimewa HUT Pati ke-699 Digelar, Usung Tema 'Teguhkan Spirit Kebersamaan Menuju Pati Sejahtera'

Pasalnya, menghilangkan rasa trauma mendalam (Trauma Healing) pasca musibah banjir bandang dengan bermain games menurutnya sangatlah efektif untuk anak di usia dini.

“Kami membawa psikolog untuk memberikan semangat atau Trauma Healing bagi anak-anak. Tujuannya menghilangkan trauma anak agar lebih semangat lagi. Ini kerja sama dengan Dinkes karena RS harus memberikan edukasi bagi warga yang terdampak,” ucap Suhartini, Kamis (8/12/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati