Demak Raih Peringkat Pertama Capaian Indeks Pencegahan Korupsi

Demak, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Demak meraih peringkat pertama capaian Indeks Pencegahan Korupsi.

Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk capaian indeks pencegahan korupsi tahun 2021.

“Kemarin Pemerintah Demak mendapatkan penghargaan dari KPK itu 97 persen nilai MCP tertinggi di tingkat Kabupaten se-Indonesia”, Kata Bupati Demak Eisti’anah saat ditemui seusai menghadiri Sosialisasi bidang perdata dan tata usaha negara oleh kepala kejaksaan tinggi Jawa Tengah kepada perangkat daerah, kepala bagian, camat, ketua paguyuban kepala desa Tingkat Kecamatan dan Ketua APDESi Tingkat Kabupaten Demak di Gedung Grhadika Bina Praja. Selasa (13/12/2022).

Hal ini sebagai bukti bahwa Kabupaten Demak telah melakukan perbaikan sistem pemerintahan. Salah satunya tentang keterbukaan informasi.

Baca Juga :   Dishub Demak Tindak Tegas Pelanggar Parkir Pemicu Kemacetan

“Ini merupakan sebuah bukti bahwa di Kabupaten Demak telah memperbaiki sistem pemerintahannya. Keterbukaan informasi, sistem kepegawaian kami juga menjadi indikator dari penilian MCP, kemudian ketepatan waktu, menentukan anggaran juga nilai MCP, jadi ini merupakan beberapa indikator yang perlu dibanggakan”, jelas Eisti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati