Sejumlah Sawah di Demak Terendam Banjir Terancam Gagal Panen

Demak, Mitrapost.com – Sejumlah sawah di Kabupaten Demak terendam banjir, setelah intensitas hujan yang cukup tinggi dan terancam gagal panen.

Seperti yang terjadi di area persawahan desa Sidomulyo Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, sawah yang diharapkan akhir tahun ini sudah mencapai musim panen kini terendam air dan terancam gagal panen.

Adapun lahan yang didominasi oleh tanaman padi ini sudah terendam banjir selama tiga hari, tepatnya sejak hari Rabu pagi (28/12).

Salah satu pemilik sawah Khoirul warga sidomulyo dempet, padi yang rencananya akan dipanen sekitar 7 hari ke depan kini terendam air, bila dipanen paksa hasilnya pun kurang maksimal dan mempengaruhi harga jual.

“Rabu pagi air sudah masuk sawah, dan kamis pagi saya coba lihat ke sawah, ternyata padi sudah tidak terlihat karena tertutup air. Padahal tidak lama lagi akan kita panen, jika dipanen dengan kondisi seperti ini hasilnya gak maksimal,” tuturnya, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga :   Kaligawe Masih Banjir, Kendaraan Kecil Masih Belum Bisa Lewat

Khoirul berharap, ada perhatian dari Pemkab Demak terhadap lahan sawah yang berada di sekitar sungai wulan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati