Hingga Hari Ini, Jumlah Pengungsi Korban Banjir di Kudus Terus Bertambah

Kudus, Mitrapost.com – Hingga hari ini, Senin (2/1/2023), jumlah pengungsi korban banjir di Kabupaten Kudus terus bertambah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pelaksana Harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Mundir.

Berdasarkan data yang dipaparkan, terdapat sebanyak 643 pengungsi yang tersebar di sembilan titik pengungsian.

“Warga yang mengungsi tersebar di 9 tempat pengungsian yang disediakan pemerintah dan masyarakat,” tutur Mundir, di Jakarta, Senin (2/1/2023).

Sebagai informasi, banjir merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Kudus. Di antaranya adalah kecamatan Jati, Undaan, dan Mejobo.

Sedangkan tempat pengungsian diantaranya berada di Gedung DPRD Kudus, tempat ibadah, dan balai desa.

Kemudian juga mengungsi di gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), sekolah dasar, dan tempat pendidikan Al Quran.

Baca Juga :   Prokes di Wisata Makam Sunan Muria Diperketat

Menurutnya, warga yang mengungsi karena permukiman mereka kebanjiran, jumlahnya meningkat signifikan dari sebanyak 149 orang pada 31 Desember 2022 lantaran banjir meluas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati