Virus Berbahaya yang Menular dari Nyamuk Ditemukan di Australia

Mitrapost.com – Virus berbahaya ditemukan di Australia bernama ensefalitis Australia. Virus ini disebut bisa menular melalui nyamuk yang dapat berkembang biak di saat musim hujan.

NSW Health pun telah memberi peringatan kepada para warga agar menghindari gigitan nyamuk. Karena nyamuk yang terinfeksi dapat menyebarkan virus ke manusia.

Meski tak menular antar-manusia, namun virus ini cukup berbahaya karena belum ada vaksinnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, virus ensefalitis Australia dapat menyebabkan peradangan pada otak. Sejumlah penyakit infeksi virus misal campak dan rubella juga bisa berkembang menjadi radang otak.

Jika sudah ada di dalam darah, virus akan bermigrasi ke otak dan mulai berkembang biak. Hingga menyebabkan otak menjadi membengkak.

Dampak serius karena komplikasi dari virus ini adalah kerusakan otak permanen. Komplikasi rentan terjadi pada anak-anak berusia di bawah satu tahun dan orang dewasa berusia di atas 55 tahun.

Gejala yang muncul diantaranya suhu tubuh tinggi atau demam, sakit kepala, kepekaan terhadap cahaya (fotofobia), leher kaku, punggung kaku, muntah, kebingungan, kehilangan ingatan (amnesia), kejang, kelumpuhan, hingga koma. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati