Potensi Wisata Kampung Melayu Semarang Terus Dikembangkan

Semarang, Mitrapost.com – Potensi wisata kampung Melayu Semarang terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota.

Berdasarkan keterangan dari Pelaksana tugas wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan bahwa Kampung Melayu merupakan salah satu kawasan yang mendapat perhatian dari Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Oleh karenanya pihaknya berharap, hal tersebut akan mampu meningkatkan antusiasme dan kepedulian masyarakat terhadap tata kelola pariwisata di Kampung Melayu.

Ita mengharapkan agar eksistensi Kampung Melayu bisa menjadi kesatuan dengan kawasan Semarang lama.Di antaranya adalah meliputi kawasan Kauman, Pecinan, dan Kota Lama.

Pihaknya akan menyusun kajian yang dapat mensinkronkan agenda pariwisata di empat kawasan tersebut agar menjadi suatu atraksi kolaborasi.

Baca Juga :   Petugas Gagalkan Upaya Penyelundupan Sabu Ke Lapas

“Jadi ini masih tahap yang pertama. Selanjutnya akan ada revitalisasi. Kemarin dari ahli-ahli cagar budaya sampai ke ahli-ahli arsitektur menyampaikan kalau tidak menormalisasi tapi restorasi kali Semarang. Sehingga nanti kita kembalikan. Jadi bapak ibu jangan khawatir, Insya Allah tahun depan, kita akan lebih baguskan lagi,” tutur Ita, Minggu (15/1).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati