Wakil Presiden Ungkap Wacana Vaksin Booster Berbayar

Mitrapost.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa adanya wacana untuk mengenakan tarif bagi vaksin Booster. Hal ini ditujukan untuk mengurangi subsidi.

Booster kedua yang berbayar ini diperuntukan bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan.

“Saya kira kita galakkan terus masyarakat itu supaya memiliki imunitas, kekebalan. Karena itu, terus dilakukan vaksinasi. Kalau yang belum vaksin lengkap, kemudian di-booster, kemudian sekarang booster yang kedua,” kata Ma’ruf, dikutip dari Detik news, pada Kamis (26/1/2023).

“Memang ada wacana untuk booster yang kedua ini untuk yang pemegang PBI ya, itu bantuan pemerintah itu dibebaskan. Tapi untuk non-PBI penerima bantuan dari pemerintah, itu dia harus diwacanakan untuk berbayar,” tutur dia.

Baca Juga :   Foto : Ibu Hamil dan Anak Boleh Divaksin

Ia menyebut biaya vaksin booster kedua ini agar dapat mengurangi beban subsidi. Hal ini bertujuan untuk membantu orang tidak mampu.

“Supaya mengurangi beban subsidi dan kedua juga menghidupkan semangat kita saling membantu bergotong royong yang kuat membantu yang lemah, sehingga rasa solidaritas saling membantu yang ada,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati