3 Ribu Ekor Sapi di Pati Disuntik Vaksin Cegah Penyakit LSD, Ini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati melakukan vaksinasi pada sekitar 3 ribuan ekor sapi. Hal ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyebaran penyakit Lumpy Skin Disease (LSD). Hal tersebut dikarenakan, sudah ada sapi yang terjangkit di Pati.

“Kita sudah melaksanakan vaksinasi di beberapa tempat yang dilaporkan ada sapi yang terdampak LSD. Karena namanya virus kan pengobatannya agak susah. Tapi kita lakukan vaksinasi,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dispertan Kabupaten Pati, Andi Hirawadi.

Menurutnya, pihaknya saat ini memiliki 5.500 vaksin dan sudah dilakukan vaksinasi ke sapi setengah dari jumlah vaksin yang didapat. Ia mengaku, akan terus melaksanakan vaksinasi agar sapi atau kerbau di Pati terhindar dari penyakit tersebut.

Baca Juga :   Kemendagri Tanggapi Laporan Capraga Pati Terkait Dugaan Kecurangan Tes Perangkat Desa

“Kita ada vaksin tapi jumlahnya terbatas. Kita pertama mendapatkan vaksin sebanyak 500 dan ini kita dapat lagi sebanyak 5 ribu vaksin,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dispertan Kabupaten Pati membagikan disinfektan untuk kebersihan kandang. Pasalnya, penyakit LSD menular lewat perantara nyamuk dan lalat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati