Pentingnya Mencuci Buah dan Sayur Sebelum Dikonsumsi

Mitrapost.com – Setiap orang perlu tahu pentingnya mencuci buah dan sayur agar tak sembarangan mengonsumsi dan langsung mengolahnya.

Mencuci buah dan sayur mungkin perkara yang sederhana, namun ada manfaat yang bisa didapat dari melakukan kebiasaan tersebut.

Tujuan mencuci itu adalah untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran atau debu yang menempel pada buah dan sayur.

Menurut Michelle Smith, seorang analis kebijakan senior di Divisi Keamanan Produksi di (Food and Drug Administration) Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa buah dan sayuran segar adalah bagian dari pola makan sehat dan bergizi.

Ia juga menjelaskan bahwa bakteri berbahaya dari tanah atau air bisa saja terbawa dan menyebabkan buah tercemar.

“Namun, bakteri berbahaya yang mungkin terdapat di tanah atau air tempat produk tumbuh dapat bersentuhan dengan buah dan sayuran sehingga mencemarinya,” kata Smith dilansir dari Kompas.

Mencuci menjadi hal yang penting dilakukan karena bakteri bisa menetap di produk saat panen, saat penyimpanan, bahkan hingga persiapan. Apalagi buah yang cara konsumsinya dengan langsung di makan. Maka tak ada cara yang lebih baik selain dengan mencucinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati