Isu Penculikan Anak Kian Marak di Pati, DPRD: Orang Tua Harus Lebih Waspada

Pati, Mitrapost.com – Isu kasus penculikan yang sedang santer terdengar di Kabupaten Pati membuat Muntamah, selaku anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati merasa resah.

Bahkan ia menyarankan supaya para orang tua agar semakin waspada dan intens untuk selalu mengawasi buah hati mereka agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Entah kabar itu benar atau pun salah, harapan kami, semua pihak lebih waspada dalam menjaga keselamatan anak, terutama para orang tua, ” ujar Muntamah.

Lebih dari itu, para guru saat berada di lingkup sekolahan juga tak luput dari sorotannya, ia menginginkan para anak-anak yang sedang menimba ilmu harus dijaga baik oleh para guru.

Baca Juga :   Tanggul Jebol, Puluhan Hektar Lahan Sawah Kebanjiran

“Pihak sekolah, berikan pemahaman kepada anak bahwa jika diajak atau diberi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal, agar menolaknya,” jelasnya.

Muntamah juga menganjurkan, demi keamanan anak saat bersekolah, sebisa mungkin para orang tua bisa mengantar jemput buah hatinya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati