Minyakita Langka, Dewan Inginkan Pemkab Turun Tangan

Pati, Mitrapost.com – Minyak goreng kemasan subsidi pemerintah merek Minyakita mengalami kelangkaan di pasaran, tak terkecuali di kabupaten Pati.

Sugi, salah seorang pedagang di Pasar Puri baru mengaku, kelangkaan ini sudah terjadi lebih dari sepekan.

Sejak diluncurkan oleh Kementerian Perdagangan, produk Minyakita langsung diperebutkan masyarakat, sehingga tak perlu waktu lama barangnya langsung langka.

Minyakita populer di pasaran lantaran harganya yang miring. HET minyak goreng subsidi ini Rp14.500 per liternya. Jauh jika dibandingkan dengan minyak goreng konvensional yang mencapai Rp33 ribu- Rp40 ribu per liternya.

“Harga minyak goreng (biasa) agak naik. Sementara Minyakita yang harganya agak mede, tapi saat ini langka. Banyak yang cari. Ini langka sejak beberapa pekan yang lalu,” ujarnya saat diwawancara wartawan.

Baca Juga :   Karang Taruna Krida Kedalingan Bagikan 500 Takjil Gratis untuk Pengguna Jalan

Jika dapat stok sugi mengaku kerap manjual Minyakita seharga Rp15 ribu rupiah. Meskipun lebih mahal dari HET, pembeli banyak yang beli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati