Perluas Kesempatan Kerja, Pemkab Sragen Buka Program Seleksi Magang Jepang

Sragen, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk memperluas kesempatan kerja, Pemerintah Kabupaten Sragen membuka program seleksi magang Jepang.

Program seleksi ini dilaksanakan di Gedung SMS Sragen pada Senin (30/1/2023).

Dalam program ini, Pemkab Sragen menjalin kerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja, dan International Manpower (IM) Development Organization Japan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sragen Agus Winarno mengatakan, seleksi magang Jepang tahun 2023 dilakukan untuk menyeleksi peserta asal Sragen dan luar Sragen yang memenuhi persyaratan.

Melalui kegiatan itu, lanjutnya, akan membuka kesempatan secara terbuka bagi masyarakat pencari kerja yang memenuhi kompetensi dan keterampilan, sesuai dengan standarisasi pasar Jepang.

Tercatat sebanyak 317 lulusan SMA/SMK yang telah melakukan pendaftaran program magang Jepang.

Baca Juga :   MPP Sragen Mulai Buka Pelayanan Administrasi Serta Perizinan

“Kami mencari lulusan SMA/SMK umur 18-26 tahun, yang belum mendapatkan pekerjaan. Selama hampir satu bulan kita membuka pendaftaran, dan 317 orang telah melakukan pendaftaran. Yang hadir pada hari ini 276 orang peserta berasal dari beberapa daerah, seperti Wonogiri, Klaten, Boyolali, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati