Cegah Peningkatan Kasus LSD, Pemkab Sragen Gencarkan Vaksinasi

Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mencegah peningkatan kasus Lumpy Skin Disease (LSD), Pemerintah Kabupaten Sragen menggencarkan vaksinasi untuk hewan ternak.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga meminta pemilik hewan ternak sapi dan kerbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan dini terhadap penyakit yang menimpa hewan ternak ini.

Pesan itu disampaikan Yuni saat memberikan arahan dalam acara sosialisasi LSD kepada perwakilan peternak sapi wilayah eks kawedanan Gemolong di Kantor Kecamatan Gemolong, Selasa (31/1/2023).

Berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Sragen per tanggal 31 Januari 2023 ada 781 ekor sapi yang terkonfirmasi LSD. Rinciannya, kasus aktif sebanyak 761 ekor, penambahan kasus dalam satu hari sebanyak 11 ekor, sembuh 12 ekor, dan mati sebanyak delapan ekor (dipotong tiga ekor, mati tiga ekor).

Baca Juga :   90 Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Sembako dari Baznas Sragen

Pihaknya juga terus menggencarkan vaksin untuk menekan kasus LSD yang terus mengalami peningkatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati