Komitmen Tingkatkan Pengamanan Sepakbola, Polri Datangkan Instruktur dari Inggris

Mitrapost.com – Sebagai bentuk komitmen tingkatkan pengamanan sepakbola, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendatangkan instruktur profesional dari Conventry University, Inggris.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan peningkatan kualitas pengamanan utamanya terkait penyelenggaraan kompetisi besar.

“Sembilan hari telah melakukan kegiatan pelatihan stadium untuk persiapan pengamanan bola, jadi sebagaimana komitmen Polri bahwa Polri akan terus melaksanakan peningkatan kualitas dari pengamanan, khususnya terkait dengan penyelenggaraan kompetisi besar, khususnya sepakbola,” kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan Rabu, (1/2/2023) dilansir dari Kompas.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ada 66 personel yang ikut dalam kursus Manajemen Pengamanan Stadio. Mereka terdiri dari personil Polri sebanyak 56 orang, Kemenpora 10 orang, Kemenkes, Kementerian PUPR, PSSI, hingga LIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati