Pemkab Pati Targetkan Peroleh Kategori Kabupaten Informatif di Tahun 2023

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menarget pada tahun 2023 ini mendapatkan kategori Kabupaten Informatif. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto.

Menurutnya, target tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati saat menggelar Coffee Morning yang bertempat di Paringgitan Pendopo Pati. Oleh karena itu, pihaknya saat ini sedang berupaya untuk merealisasikannya.

“Ini jadi tantangan buat kami semua untuk merealisasikan. Jadi, kemarin point-point apa yang masih belum bagus dari hasil penilaian itu. Kita mengundang OPD terkait dan kita sampaikan. Kita cukupi ini dulu,” ucapnya kepada mitrapost.com.

Ia menambahkan, salah satu yang menjadi point penilaian yakni daftar informasi yang dikecualikan. Yang mana, selama ini masih banyak daftar informasi dikecualikan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Pendapatan dari Sewa Stadion Joyokusumo Lampaui Target 100 Persen

“Tahun ini kita ada penetapan menjadi 24 daftar informasi dikecualikan. Sementara untuk tahun kemarin ada 89 daftar informasi dikecualikan. Kenapa semakin sedikit? Karena ada urusan-urusan yang pada saat ini sudah bukan menjadi urusan Kabupaten. Contohnya seperti galian, mineral dan sebagainya. Itu kan udah gak menjadi kewenangan kita,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati