Beras Murah Bulog Kini Dijual di 15 Kecamatan Kabupaten Batang

Batang, Suryamedia.id – Beras muras Bulog tidak hanya dijual Ketika operasi pasar. Namun, kini juga disalurkan ke 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang.

Operasi pasar ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi yang terjadi di Kabupaten Batang. Khususnya untuk harga beras yang cukup tinggi, yakni berada di kisaran harga Rp12-14 ribu per kg.

“Iya, pendistribusian beras murah tidak hanya di pasar saja, tetapi ada di 15 Kecamatan untuk menekan harga beras,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat ditemui di Kantor Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Rabu (8/2/2023).

Beras dari Bulog ini dijual dengan harga Rp8.600,00 per kg dan untuk 5 kg dijual dengan harga Rp43.000,00.

Baca Juga :   Dinkes Batang Belum Tentukan Sasaran Penerima Vaksin Booster

Harga yang ditentukan lebih murah lantaran disalurkan langsung kepada konsumen tanpa perantara penjual.

“Pendistribusian beras murah di 15 Kecamatan sendiri masing-masing Kecamatan mendapatkan 2 ton beras. Melihat antusias masyarakat yang tinggi membeli beras, Pemerintah Daerah merasa lega bisa membantu mengurangi beban ekonomi yang dikeluarkan meskipun hanya sedikit,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati