Disketapang Pati Gencarkan Pengawasan Mutu Pangan pada Komoditas Beras

Pati, Mitrapost.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati gencar melakukan pengawasan mutu pangan di wilayah Kabupaten Pati yang diselenggarakan pada Rabu, (8/2/2023).

Diketahui langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan terhadap beberapa pengusaha beras yang telah diberikan izin edar di wilayah Pati.

“Jadi kegiatan hari ini merupakan pengawasan terhadap mutu pangan yang pada hari ini adalah targetnya beras,” ungkap Sumiyati selaku Fungsional Pengawas Mutu Hasil Pertanian (PMHP) Disketapang Kabupaten Pati.

Pihaknya menuturkan bahwa kegiatan tersebut, juga diselenggarakan untuk memonitoring beberapa merk beras yang telah beredar di tengah masyarakat.

Diantaranya yakni merk beras jenis Walet, SK, Rojo Lele, LSG, Gajah Bintang yang diproduksi oleh dua jenis perusahaan yang berada di Desa Panjunan dan Desa Gajahmati Pati.

Baca Juga :   Disketapang Sediakan 25 Ton Gabah untuk Masyarakat Pati yang Terdampak Bencana Alam

Melalui kegiatan tersebut, juga dilakukan pengecekan beras yang terdiri dari kadar air kualitas beras, jenis kemasan dan lain sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati