BPS Pekalongan Akan Gelar Sensus Pertanian Tahun Ini

Pekalongan, Mitrapost.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekalongan akan menggelar sensus pertanian (ST) pada tahun ini.

Berdasarkan keterangan dari Kepala BPS setempat, Rahyudin mengatakan bahwa sensus pertanian ini akan digelar pada pertengahan tahun, tepatnya pada bulan Juni-Juli 2023.

Dilakukan setiap 10 tahun sekali, subsektor ST tidak hanya menyasar pertanian, tetapi juga perikanan, peternakan, perhutanan, budidaya tanaman hias, hortikultura, tanaman obat-obatan ataupun lainnya.

Rahyudin juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan pelaksanaan sensus dengan melakukan koordinasi bersama pihak terkait.

“Ada 3 sensus yang dilakukan setiap 10 tahun sekali, selain sensus pertanian ada sensus ekonomi itu untuk semua usaha dan sensus penduduk. Persiapan sendiri sudah kita lakukan, sekarang tinggal kita menuju implementasinya,” terangnya.

Baca Juga :   Satpol P3KP Pekalongan Amankan 10 Anak Punk di Kawasan Exit Tol

Ia menjelaskan, tujuan pelaksanaan sensus pertanian yakni untuk memperbaiki data tentang petani di indonesia secara lengkap, setelah didapat profil petani imbasnya akan terhimpun data petani yang bagus dan lengkap dimana dapat digunakan menyusun kebijakan pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati