Dislutkanak Batang Lakukan Upaya Jemput Bola Tangani Kasus LSD

Batang, Mitrapost.com – Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dislutkanak) Batang melakukan upaya jemput bola tangani kasus Lumpy Skin Disease (LSD) atau penyakit kulit berbenjol.

Adapun upaya intensif yang dilakukan adalah mantri akan melakukan pengobatan secara berkelanjutan dalam kurun waktu tertentu, hingga kondisi ternak membaik.

Mantri ternak, Widodo menerangkan, ciri paling menonjol adalah timbulnya benjolan pada kulit ternak ada pula yang disertai bengkak pada kaki.

“Hari ini ternak sapi dari Pak Wasdaan sudah diobati untuk tahap kedua.  Alhamdulillah benjolan-benjolan yang keluar sudah mulai pecah, setelah diberi antibiotik luar dalam bentuk injeksi,” katanya, usai memeriksa ternak sapi, di Desa Sariglagah, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga :   Belasan Pelaku Seni Rupa Pamerkan Karya di Galery Batik Rifaiyah Batang

Masih dari keterangannya, adapun pengobatan yang diberikan untuk sapi yang terjangkit LSD disesuaikan dengan gejala yang timbul.

Selain itu, ia juga mengimbau peternak untuk terus menjaga kebersihan kendang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati