Erick Thohir Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI yang Baru

Mitrapost.comErick Thohir resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru menggantikan Mochamad Iriawan yang menjabat sejak 2019.

Erick Thohir yang unggul 64 suara dalam pemilihan pun akan mengisi posisi tersebut mulai 2023 hingga 2027 mendatang.

 Pemilihan Ketum ini dilakukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shangri La, pada Kamis (16/2/2023).

Erick Thohir berhasil mengalahkan para pesaingnya, salah satunya adalah La Nyalla Mattalitti yang mendapatkan 22 suara dalam pemilihan tersebut.

Tak hanya memilih ketua umum, dalam acara tersebut juga akan dipilih wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027 pada Kamis (16/2/2023).

Baca Juga :   Turnamen Askab U-17 Pati Digelar Agustus

Ada sejumlah 86 suara yang akan memberikan vote diantaranya mereka adalah 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 asosiasi provinsi (asprov), dua asosiasi, dan satu federasi futsal Indonesia.

Jumlah tersebut tidak mencangkup seluruh klub di Liga 2 dan Liga 3, karena tidak semua memiliki hak di KLB PSSI. Sedangkan seluruh klub Liga 1 yang berjumlah 18 otomatis dapat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati