Angka Kasus Stunting Kabupaten Semarang Mengalami Penurunan

Semarang, Mitrapost.com – Angka kasus stunting di Kabupaten Semarang mengalami penurunan yang cukup signifikan pada tahun 2023 ini.

Untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Semarang ini, para pengusaha turut diajak untuk berpartisipasi dalam mendukung perbaikan gizi balita.

Hal itu ditegaskan Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat membuka rembug stunting di pendapa rumah dinasnya, Selasa (21/2/2023). Menurutnya, semua pihak harus terus bekerja sama dengan OPD terkait, untuk memperkuat jalinan kerja sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Semarang.

“Pemkab terus berupaya menurunkan angka stunting. Perlu percepatan agar tercapai zero kasus. Di sinilah peran penting corporate social responsibility atau CSR perusahaan yang ada,” tegasnya.

Baca Juga :   Lapas Semarang Adakan Pelatihan Program Kemandirian WBP

Disampaikan, pada 2022, angka kasus stunting Kabupaten Semarang turun dari 3.900-an kasus menjadi sekitar 3.284 atau berkurang sekitar 600-an kasus.

Salah satunya adalah penanganan stunting di Desa Kebonagung Sumowono yang dinilai sangat efektif, berkat adanya kerja sama dari semua pihak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati