Jokowi Minta Penanganan Korban Kebakaran Depo Pertamina Harus Diutamakan

Mitrapost.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penanganan korban kebakaran Depo Pertaminan di Plumpung, Jakarta Utara diutamakan.

“Presiden minta untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dikutip dari Detik News, pada Sabtu (4/3/2023).

Disebutkan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu telah berkoordinasi dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolri Jenderal Listyo, hingga Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Presiden tidak ke Plumpang hari ini. Tapi Presiden sudah berkoordinasi dengan Wapres yang akan meninjau hari ini,” kata dia.

“Selain itu, Presiden telah memberikan arahan kepada Kapolri, Menteri BUMN, dan Gubernur DKI Jakarta,” sambungnya.

Baca Juga :   Jokowi akan Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-29 di Medan

Pertamina mengkonfirmasi bahwa kebakaran di Depo Plumpang terjadi pada bagian pipa.

“Terjadi insiden terbakarnya pipa penerimaan BBM di integrated terminal BBM Jakarta, Plumpang,” kata Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati