Diskominfo Kembali Adakan Bimtek PPID Tingkat OPD dan Kecamatan

Pati, Mitrapost.com – Setelah sukses dengan Bimtek PPID di 40 desa, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati pada pekan depan akan menyelenggarakan Bimtek di tingkat kecamatan dan OPD.

Bimbingan teknis Pejabat Pengelola Informasi Daerah (Bimtek PPID) tersebut akan digelar selama 6 hari, tepatnya pada Senin hingga Kamis (27-30) Maret 2023.

“PPID di kecamatan kemarin sudah ke desa 40 desa. Nanti tanggal 27-30 Senin depan sampai Kamis kita mengadakan pembinaan di PPID seluruh OPD dan kecamatan di Kabupaten Pati,” papar Kepala Diskominfo Pati melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Ida Istiani.

Dijelaskannya, keterbukaan informasi publik merupakan hak bagi setiap warga negara, hal ini sudah dijamin dalam UU 1945 dan peraturan turunannya.

Baca Juga :   Pati Gelar Operasi Patuh Candi 2022, Didukung Kamera Lalu Lintas Elektronik

Bimtek PPID bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman tim PPID tingkat Kecamatan dan OPD dalam menyediakan, menerbitkan, dan memberikan pelayanan informasi publik.

Acara Bimtek juga akan dirangkai dengan pelantikan petugas PPID yang baru. Dilanjutkan dengan penyampaian materi jenis- jenis informasi, meliputi informasi setiap saat, informasi berkala, dan informasi dikecualikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati