Diskominfo Pati Sukses Selenggarakan 40 Bimtek Tingkat Desa

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika sukses menyelenggarakan pelantikan dan Bimbingan teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di 40 Desa se-Kabupaten Pati.

PPID tingkat desa berperan mengelola dan penyampain dokumen yang dimiliki oleh badan publik. PPID merupakan pelaksanaan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Ida Istiani mengatakan bahwa tahun ini pihaknya belum bisa melantik dan memberikan bimbingan teknis untuk seluruh desa di Pati.

Hal ini mengingat keterbatasan anggaran dan padatnya agenda Bimtek PPID di Sektor yang lainnya.

Namun ia menjanjikan Bimtek PPID akan terus digelar bertahap setiap tahunnya, untuk pemerataan sumber daya manusia (SDM) PPID.

Baca Juga :   Kunjungan Plaza Pragola Pati Sedikit Pulih

“Kemarin satu kecamatan kita Bimtek kan dua desa. Semuanya 40 desa. Next tahun depan kita akan tambah lagi,” ujar Ida saat ditemui Mitrapost.com di kntornya kemarin.

Rampung dengan Bimtek di tingkat desa dalam waktu dekat, Diskominfo Pati akan melantik dan melakukan Bimtek tingkat PPID di Kecamatan dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati