Wujudkan e-Goverment, Diskominfo Gencarkan Bimtek Penerapan e-Layang

Pati, Mitrapost.com – Guna mewujudkan e-goverment yang mendukung terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati gencarkan Bimbingan Teknis terkait penerapan e-layang kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto. Ia mengatakan, e-layang merupakan inovasi yang dapat mempermudah dalam pengelolaan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE). Yang mana, penggunaan e-layang dapat mempermudah birokrasi, khususnya dalam hal surat menyurat.

“E-Layang ini dalam rangka penyederhanaan birokrasi, utamanya di bidang surat-menyurat,” ucapnya kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Dengan menggunakan e-Layang, lanjut dia, surat undangan yang biasanya memakai kertas bisa diakses melalui telepon genggam. Jadi tidak perlu pakai surat kertas, bisa masuk lewat handphone.

Baca Juga :   Pemkab Pati Targetkan Peroleh Kategori Kabupaten Informatif di Tahun 2023

Ada beberapa manfaat saat menerapkan e-Layang antara lain terwujudnya percepatan pemerintahan elektronik. Selain itu, bisa meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kemudian, bisa meningkatkan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan. Hal ini karena menghemat sumber daya, tenaga, kertas, waktu, dan biaya, termasuk mengurangi jumlah naskah dinas yang harus dicetak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati