Mari Semakin Tingkatkan Iman, Berikut Doa Agar Terhindar dari Fitnah Jelang Hari Akhir

Mitrapost.com – Hari akhir atau hari kiamat pasti akan datang, meski waktu terjadinya merupakan rahasia Allah SWT. Kendati demikian, Allah SWT telah mengingatkan kepada umat-Nya melalui tanda-tanda.

Tanda-tanda tersebut, seperti yang pernah diungkapkan oleh Rasulullah SAW, adalah maraknya fitnah di dunia. Hingga, sampai dengan kemunculan Dajjal yang akan menyebarkan fitnah besar untuk memengaruhi seluruh manusia agar ingkar kepada-Nya.

Rasulullah SAW bersabda, “Wahai manusia, semenjak Allah SWT menciptakan Adam AS, belum pernah ada fitnah di bumi yang lebih besar daripada fitnah Dajjal. Setiap nabi yang diutus oleh Allah SWT pasti telah memperingatkan umatnya tentang bahaya Dajjal. Aku adalah nabi paling akhir, dan kalian adalah umat paling akhir. Dia pasti muncul di tengah kalian.

Kalau dia muncul dan aku masih hidup di tengah kalian, aku menjadi wakil setiap muslim untuk melawannya. Tapi, kalau dia muncul setelah aku mati, maka setiap orang mewakili dirinya. Dan Allah SWT adalah penggantiku yang memegang urusan setiap muslim.