Video : Dewan Pati Imbau Pemerintah Salurkan Bansos Tepat Sasaran

Ia mengaku, bantuan yang sudah ada sangat membantu memulihkan perekonomian masyarakat. Akan tetapi, perlu ada pembaruan data supaya sasaran BST terarah kepada masyarakat yang notabene membutuhkan.

Perlu diketahui, BST hanya diberikan selama empat bulan sekali. Harapannya BST dapat diperpanjang sebagaimana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa yang mencapai 12 bulan.

Proses vaksinasi seluruh penduduk diperkirakan baru akan selesai pada tahun depan. Akibatnya kegiatan ekonomi belum dapat pulih sepenuhnya, karena harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berdasarkan hasil survei dampak Covid-19, kebutuhan yang paling banyak diperlukan oleh usaha mikro kecil adalah bantuan modal usaha, keringanan tagihan listrik, dan penundaan pembayaran pinjaman.

Baca Juga :   Video : Daerah Tetangga Mengalami Peningkatan Covid-19, Masyarakat Pati Diminta Waspada

Upaya pemerintah pusat dalam mempercepat pemulihan ekonomi di pemerintah pusat harus diikuti pula oleh pemerintah daerah. Optimalisasi anggaran daerah untuk pemulihan ekonomi masyarakat sangat diperlukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati