oleh

Gempur Rokok Ilegal, Pemkab Beri Kemudahan Izin

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk menggempur rokol illegal, pemerintah kabupaten Jepara beri kemudahan izin bagi pengusaha rokok.

Sebagaimana diungkapkan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam dialog cukai “Gempur Rokok Ilegal” pada (4/8/2021).

Ia berharap dengan adanya kemudahan penguruzan izin produk rokok, sehingga para pengusaha tidak harus bersembunyi dengan adanya petugas di lapangan.

“Saya berharap para pengusaha rokok untuk bisa mengurus izin. Saya jamin akan kami mudahkan pengurusannya,” kata Andi, sapaan akrabnya.

Selain itu, adanya izin rokok secara legal, dapat memberikan rasa tenang dalam menjalankan usaha tersebut.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan mengurangi keuntungan yang didapatkan.

“Bagi masyarakat, kami juga harapkan untuk membantu tugas pemerintah untuk menyadarkan para pelaku rokok ilegal ini dengan membeli rokok yang bercukai,” katanya.

Baca Juga :   KTTB Desa Kancilan Siap Sukseskan Bulan Bhakti Karang Taruna

Berdasarkan survey yang telah dilakukan oleh Bea Cukai, kabupeten Jepara termasuk dalam daerah merah. Dimana terdapat indikasi banyak peredaran rokok illegal, termasuk salah satunya produksi secara rumahan.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Ayu Agung mengatakan, pihaknya telah bersinergi dengan pemerintah untuk memberantas peredaran rokok ilegal, termasuk melakukan upaya preventif dan represif.

“Siapa yang menyalahi aturan, akan kami proses. Sanksi harus ditegakkan. Memberantas rokok ilegal ini, tidak hanya menyelamatkan keuangan negara, namun juga memulihkan ekonomi,” kata Ayu. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar