Pemkot Pekalongan Salurkan Bantuan Program Aku Sedulurmu

Adapun bantuan yang disalurkan untuk anak SMA adalah sebesar Rp7.400.000, untuk anak SMP sebesar Rp5.800.000. Sementara anak SD mendapatkan sebesar Rp4.600.000. dimana dana tersebut berasal dari Polda Jateng.

Menurut AKP Sumadi, dalam mengumpulkan data anak-anak yatim/piatu yang ditinggal orangtuanya meninggal akibat Covid-19 ini dibantu oleh para Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan/desa kemudian data tersebut diverifikasi dan dilaporkan ke Polda Jateng melalui Polres setempat.

“Silahkan apabila masyarakat mengetahui ada tetangga yang masih berstatus pelajar sekolah dan harus hidup sendiri tanpa orangtua karena ayah/ibunya meninggal terpapar Covid-19 bisa dibantu melaporkan ke Bidang Binmas Polres Pekalongan Kota maupun melalui Bhabinkamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya agar bisa dibantu biaya sekolah untuk mendapatkan beasiswa dari program Aku Sedulurmu tersebut,”pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Dilanda Banjir, 2.672 Warga Kota Pekalongan Mengungsi

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati