Baik untuk Jantung, 10 Makanan Mengandung Omega 6

Namun, selai kacang juga mengandung asam lemak omega 6 tinggi. Dalam 100 gram bahan, selai kacang bisa mengandung 12,3 gram omega 6. Selain kacang adalah makanan serbaguna dan mudah dinikmati.

  1. Minyak alpukat

Minyak alpukat adalah minyak yang dihasilkan dari daging buah alpukat. Selain tinggi antioksidan, penelitian pada hewan menemukan bahwa minyak alpukat dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida. Namun, minyak alpukat termasuk makanan yang mengandung omega 6 tinggi, sehingga konsumsinya perlu dibatasi.

Dalam 100 gram bahan, minyak alpukat sanggup menyediakan 12,53 gram asam lemak omega 6.

  1. Telur

Telur bisa menjadi tambahan yang lezat, bergizi, dan serbaguna untuk diet Anda. Ini karena telur mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, selenium, dan riboflavin.

  1. Almond

Almond adalah jenis kacang pohon umum yang berasal dari Timur Tengah, tetapi sekarang dibudidayakan di seluruh dunia. Kacang almond adalah sumber protein dan serat yang hebat, bersama dengan vitamin E, mangan, dan magnesium. Tapi, almonf termasuk juga makanan yang mengandung omega 6 tinggi. Dalam 100 gram bahan, kacang almond dapat menyediakan 12,32 gram omega 6.

  1. Kacang mete

Kacang mete adalah jenis kacang yang terkenal karena rasa mentega dan bentuknya yang unik. Kacang meta termasuk makanan kaya mikronutrien, termasuk tembaga, magnesium, dan fosfor. (*)