3 Meastro Tari Gandrung Dilibatkan Untuk Mengajar Anak Muda di Kampung

Banyuwangi, Mitrapost.com – Tiga maestro Tari Gandrung dilibatkan dalam program “Maestro Mengajar” yang digiatkan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Dalam program ini, ketiga maestro tersebut dilibatkan untuk mengajar anak-anak muda yang ada di kampung-kampung.

Adapun tiga maestro yang terlibat adalah Temu, Sudartik, dan Sunasih. Ketiganya merupakan legenda hidup Tari Gandrung Banyuwangi dengan pengalaman menari puluhan tahun, bahkan pernah tampil di luar negeri.

“Maestro Mengajar ini adalah ikhtiar terus menumbuhkan rasa cinta seni-budaya di kalangan anak-anak muda. Sekaligus upaya regenerasi pelaku seni. Sering saya bilang, paham seni-budaya global penting, tetapi memahami seni-budaya kita sendiri itu harus,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat melihat program “Maestro Mengajar” di Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh, Minggu petang (7/11/2021).

Baca Juga :   Fokus Penanganan Stunting dengan Kampanye Gemarikan

Di Kecamatan Singojuruh, selama tiga hari, puluhan anak muda usia SMP/sederajat dari 11 desa tampak antusias mengikuti program “Maestro Mengajar”, yang juga digerakkan oleh Banyuwangi Youth Creative Network (BYCN). Mereka mempelajari gerak dasar hingga filosofi tari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati