Santunan Warga Terdampak Pembangunan Nasional Jalur Ganda Solo-Semarang Mulai Disalurkan

Surakarta, Mitrapost.com – Santunan bagi warga terdampak pembangunan nasional Jalur Ganda Solo-Semarang Fase 1 mulai disalurkan.

Penyaluran tersebut dimulai di Pendopo Kelurahan Joglo, Kota Surakarta, Selasa (16/11/2021), dengan 72 penerima.

Santunan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang berada di lahan rencana pembangunan nasional tersebut.

Kegiatan akan dilanjutkan di tiga kelurahan lainnya hingga, 23 November 2021, yakni Kelurahan Nusukan (244 penerima), Kelurahan Gilingan (221 penerima), dan Kelurahan Banjarsari (14 penerima).

Andeas Muji Rahayu, salah seorang penerima santunan mengaku merasa terbantu dengan adanya santunan tersebut. Sebelumnya, dia menghuni rumah permanen berukuran 4 x 7 meter persegi yang berdiri di atas lahan milik PT KAI.

“Iya membantu, ini untuk cari-cari rumah. Kemarin itu permanen ukuran 4 x 7 meter persegi buat usaha rongsok atau daur ulang,” katanya.

Baca Juga :   Masuk Zona Merah, Hendi Pertanyakan Kriteria Pembagian Zona Pandemi Covid-19

Andreas pun merasa kaget Ketika santunan yang diterimanya melebihi angka yang diperkirakannya. Bangunan rumahnya tersebut diganti dengan santunan sebesar Rp36,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati