oleh

Pelaku Wisata Air Rawa Pening Diimbau Utamakan Keselamatan Wisatawan

Semarang, Mitrapost.com – Pelaku wisata air Rawa Pening diimbau untuk mengutamakan keselamatan para wisatawan yang hendak menaiki perahu di Kawasan tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan untuk menjaga keselamatan para wisatawan adalah dengan penyaluran bantuan life jacket dan ring buoy kepada para pelaku wisata perahu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang Rudibdo menyampaikan, bantuan diberikan untuk menjamin keselamatan dan memberi rasa aman kepada wisatawan yang naik perahu di Rawa Pening.

“Bantuan ini juga untuk memberikan pemahaman kepada operator jasa wisata perahu di Rawa Pening dan sekitarnya, tentang standar minimal keselamatan pengguna perahu wisata,” terangnya pada penyerahan bantuan tersebut di pendapa Bukit Cinta, Banyubiru, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga :   Satpol PP Semarang Akan Gelar Sidak Ke Tempat Kos Tak Berizin

Kasi Multimoda Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang Yusuf Premono menambahkan, bantuan yang diserahkan dari Pemkab Semarang berupa, 60 buah life jacket dan enam buah ring buoy. Selain itu, juga diserahkan 25 life jacket dari Kementerian Perhubungan RI dan surat pass sungai dan danau, yang menjadi tanda formal standar angkutan transportasi sungai atau danau.

Sementara, Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengimbau, para operator wisata air, terutama di seputar Rawa Pening, untuk mengutamakan keselamatan pengunjung, dengan selalu menggunakan perlengkapan keselamatang Terlebih, saat ini sudah memasuki musim penghujan. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait