Isu Miring Soal Bantuan Korban Erupsi Mencuat, Pihak Kemensos Beri Jawaban

Lumajang, Mitrapost.com – Kementerian Sosial (Kemensos) mengupayakan kebutuhan penyintas erupsi Gunung Semeru tercukupi, hal ini ditandai dengan pembuatan dapur umum.

Demi menepis kabar hoaks yang mengatakan warga tak peroleh bantuan, pihak Kemensos melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Robben Ricco beri jawaban.

Menurutnya, ada info yang menyampaikan bahwa warga hanya diberi mie instan. Padahal berdasarkan keadaan di lapangan, setiap hari pihaknya menyiapkan 11.640 nasi bungkus kepada warga.

Secara terperinci, terdapat 2 ribu nasi bungkus yang disalurkan dapur umum di Desa Penanggal, Kecamatan Pronojiwo. Lalu, 2 ribu nasi bungkus di Desa Jarit dan 7.640 bungkus dimasak di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga :   Kisah Romantis Rumini pada Suami sebelum Meninggal Dekap Ibu

Kemensos juga membantu warga dengan pengadaan peralatan dapur dan bahan makanan.

“Ini untuk korban bencana yang tinggal di rumah. Namun, memasak makanan tidak bisa karena mungkin peralatan dapur rusak,” ujar pria yang kerap disapa Robben.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati