Subsidi Gas Melon di Pati Meningkat 6 Persen

Pati, Mitrapost.com – Subsidi gas elpiji 3 kilogram atau biasa disebut gas melon di Kabupaten Pati meningkat sebanyak 6 persen. Kondisi ini mampu membantu cukupi pasokan gas bagi masyarakat kurang mampu.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Kuswantoro, pada 2021 pasokan subsidi gas melon di Bumi Mina Tani berada pada angka 36.140 Metrik Ton (MT). Pada tahun 2022 ini berada di angka 39.017 MT.

Oleh karena itu, jelang lebaran masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan gas melon. Pasalnya, ketersediaan gas melon mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Pati hingga dua bulan ke depan.

“Kami sudah memprediksi penambahan kuota gas 3 kilogram atau gas melon  jelang Idul Fitri. Kami akan perketat pengawasan distribusinnya agar benar-benar sampai ke masyarakat menengah ke bawah,” tutur Kuswantoro kepada Mitrapost.com, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga :   Foto : Lorong Tempe, Penyuplai Tempe ke Beberapa Kecamatan

Kondisi ini direspon positif oleh konsumen, salah satunya Ngatemi (57) dari Margorejo. Ia yang memiliki usaha warung bersyukur atas adanya penambahan stok subsidi gas elpiji 3 kilogram tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati