99 WNI di Ukraina Berhasil Dievakuasi

Mitrapost.com – Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengungkapkan bahwa sebanyak 99 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Ukraina berhasil dievakuasi.

99 WNI tersebut berhasil dievakuasi ke Polandia dan Rumania. Sebagaimana disampaikan oleh Menlu dalam konferensi pers via daring pada Selasa (1/3/2022).

“Jumlah total yang telah berada di luar Ukraina adalah 99 warga negara Indonesia dan 5 warga negara asing keluarga dari WNI kita,” jelas Retno.

Diketahui saat ini, para WNI sudah dinyatakan berada dalam dua titik aman, yaitu Bucharest, Rumania dan Rzeszow, Polandia. Mereka telah menempuh jalur evakuasi dengan bergerak dari perbatasan Rumania-Moldova pada Sabtu (26/2/2022).

Kemudian, lanjut Retno, pada Minggu (27/2/2022) waktu setempat, sebanyak 25 warga Indonesia yang tinggal di Odessa, Ukraina berhasil diboyong ke Bucharest, Rumania dengan menempuh 35 jam perjalanan dengan bus.

Baca Juga :   60 Ribu Orang Masuk ke Indonesia Tiap Bulan

Kemudian pada Senin (28/2), tim evakuasi juga berhasil menyelamatkan 6 WNI dan 1 WNA, yang merupakan keluarga dari salah satu warga Indonesia, dari Lviv ke Polandia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati