Mengenal Sholat Taubat dan Tata Cara Pelaksanaannya

Lebih diutamakan untuk melakukan sholat ini secara sendirian atau tidak berjamaah. Hal ini dikarenakan, salat taubat sendiri merupakan salat nafilah yang tidak disyariatkan untuk dikerjakan secara bersama-sama.

Setelah Anda melaksanakan salat taubat, sangat dianjurkan untuk memperbanyak bacaan istighfar. Bacaan tersebut tidak hanya sekedar diucapkan, namun dibaca dengan ditujukan untuk memohon ampunan dari Allah SWT.

Anda dapat membaca istighfar sebanyak 100 kali sambil meresapi artinya dalam hati. Bacaan istighfar yang diucapkan setelah mengerjakan salat taubat adalah astaghfirullahal ladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyuumu wa atuubu ilaih.

Bacaan tersebut memiliki arti, “Aku meminta pengampunan kepada Allah yang tidak ada tuhan selain Dia Yang Maha Hidup dan Berdiri Sendiri dan aku bertaubat kepadanya.”

Baca Juga :   Sholat Taubat Cara Tepat Memohon Ampunan

Setelah membaca istigfar, maka bacaan Anda dilanjutkan dengan membaca doa setelah sholat taubat seperti yang diajarkan oleh Rasullah SAW.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati