Berkunjung ke Brebes, Puan Maharani Dorong UMKM Telur Asin Bangkitkan Ekonomi Daerah

Brebes, Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani mendorong kementerian serta lembaga untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah (pemda) untuk menjadikan UMKM telur asin sebagai penggerak roda perekonomian Kabupaten Brebes. Hal tersebut diungkapkannya saat datang ke sentra produksi telur asin di Desa Limbangan Kulon, Brebes, Selasa (5/7/2022).

Dirinya melihat proses produksi telur asin di salah satu toko di lokasi tersebut, yaitu Toko Randi Jaya yang dikelola oleh Ibu Sulistyowati.

“Telur asin sudah menjadi ikon Brebes dan merupakan potensi ekonomi yang besar di Kabupaten Brebes,” ungkap Puan.

Para pengrajin yang sempat berbincang kepada Puan, ia menyampaikan aspirasi mengenai kebutuhan mereka seperti penyediaan kios pengrajin telur asin secara komunal, hingga pemasaran ke luar Brebes.

Baca Juga :   Puan Maharani Bertemu Ketua DPR AS di Roma Italia

“Kita akan dorong di tingkat Kementerian agar ada kerja sama dengan pemda untuk memajukan telur asin sebagai oleh-oleh khas Brebes. Selain dari sisi UMKM, telur asin bisa jadi pendukung pariwisata Brebes,” ujar Puan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati