Jokowi Angkat Suara Soal Kasus Anak Dirantai hingga Mas Bechi

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo angkat bicara terkait dengan kasus anak yang dirantai oleh orang tuanya hingga kasusnya Mas Bechi yang melakukan pelecehan seksual kepada para santrinya.

Dalam hal ini, Jokowi meminta agar kasus tersebut ditangani dengan baik dan pelaku dapat diberikan sanksi tegas.

“Sama saya kira perundungan, yang namanya penyiksaan fisik, yang namanya penyiksaan kekerasan secara verbal, kekerasan fisik saya kira semuanya. Jangan terjadi lagi. Dan ini sekali lagi tanggung jawab orang tua, tanggung jawab para pendidik, tanggung jawab sekolah, dan tanggung jawab masyarakat, kita semuanya,” ujar Jokowi ketika ditanya perihal kasus anak dirantai orang tua, Sabtu (23/7/2022).

“Ya semuanya diproses dengan aturan-aturan yang ada. Saya kira semuanya diproses, siapapun, siapapun. Tidak ada yang namanya kekerasan verbal, perundungan, nggak ada yang namanya kekerasan fisik, nggak ada yang namanya kekerasan seksual, semuanya. Karena aturannya itu memang tidak diperbolehkan dan itu ada pidananya,” jelas Jokowi saat ditanya, tanggaoan kasus Pelecehan seksual, dilansir dari Detik News, Sabtu (23/7).