Perjalanan Ketua DPRD Pati Ali Badrudin dari Pengurus Anak Ranting hingga Ketua DPC PDI Perjuangan

Pada pertengahan tahun 2003, Ali Badrudin mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati. Pada momen itu alhamdulillah Ali Badrudin diamanahi menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati. Berlanjut, pada tahun 2014 Ali Badrudin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan terpilih mewakili dari Dapil 5 dan hingga sampai sekarang masih diamanahi menjabat pada period eke-2.

Saat menjabat, prestasi yang ditorehkan Ali Badrudin beragam, diantaranya yakni penguatan struktural Partai dari Ranting, PAC, DPC, dan sayap-sayap organinasi Partai. Lantaran pada tahun 2011 PDI Perjuangan Kab. Pati pecah, pada saat itu terbelah menjadi dua kubu, dan Ali Badrudin berhasil menyatukan dua perbedaan tersebut.

Baca Juga :   APBD Perubahan Dibahas, Ketua DPRD Pati: Penanganan Covid-19 Minimal 8 Persen

“Untuk kedepan, pada tahun 2024, PDI Perjuangan mampu mempunyai kepala daerah yang notabenennya dari kader sendiri. Kemudian kursi legislatif dari tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat juga bisa naik. Sementara itu pada Pilpres lalu, Kab. Pati termasuk penyumbang suara nomer 3 se-Jawa Tengah. Semoga hal ini bisa menjadikan kita bisa mampu mempertahankannya,” pungkas Ali Badrudin. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati