Kapal Milik Warga Juwana Dibakar di Perairan Kota Baru

Pati, Mitrapost.com – Kapal pengangkut ikan KM. Mina Pangestu, yang diketahui milik warga Juwana Kabupaten Pati, bernama Heru, diduga dibakar oleh nelayan lokal di Tanjung Mangkok Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan pada Selasa, 20 Desember 2022.

Menurut pengakuan Eko Setyawan salah satu ABK kapal KM. Mina Pangestu, para ABK dipaksa untuk turun dari kapal dan dibawa KM. Citra Remaja 02 untuk meninggalkan kapalnya. Setelah jauh dari kapal, ia melihat kapalnya sudah terbakar hebat.

“Setelah itu kami dibawa ke Lanal Kotabaru untuk dievakuasi. Kemudian, pada pukul 20.00 WITA dilaksanakan mediasi dengan para nelayan lokal terkait pembakaran Kapal Jaring Tarik Berkantong di perairan Tanjung Mangkok Kabupaten Kotabaru itu, ” ungkapnya, Kamis (22/12/2022).

Sementara itu, Koordinator Front Nelayan Bersatu (FNB) Hadi Sutrisno, saat dihubungi melalui sambungan telepon, ia merasa kecewa atas tindakan anarkis yang dilakukan oleh nelayan lokal.

Ia pun turut prihatin. Pasalnya, yang dibakar itu adalah kapal berizin dan membayar kontribusi buat negara dengan membayar PNBP sub sektor perikanan tangkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati