Mengapa Orang Bisa Lupa?

Mitrapost.com – Lupa terjadi saat anda kehilangan informasi yang sebelumnya tersimpan di dalam memori jangka pendek atau jangka panjang pada otak. Kelupaan bisa terjadi secara tiba-tiba, maupun bertahap. Hal ini normal dialami oleh sebagian besar orang, apalagi jika mereka berada pada kondisi tertentu, seperti kekurangan cairan, stress dan kelelahan.

Namun, jika lupa berlebihan atau tidak biasa, mungkin itu merupakan tanda masalah yang lebih serius. Pada kondisi tersebut, anda mungkin perlu datang untuk konsultasi ke ahlinya untuk mencari tahu penyebab dan penyakit secara lebih mendetail

Dilansir dari laman Very Well Mind, berikut penyebab umum seseorang mendadak menjadi lupa.

Ingatan yang memudar

Ini terjadi saat sebagian informasi hilang begitu saja dari ingatan seiring waktu yang berlalu. Atau, bisa juga terjadi karena dulu anda merasa mengetahuinya, namun anda gagal mendapatkan informasi tersebut dalam memori anda. Peristiwa atau informasi yang didapat di masa lampau menjadi penyebab utama anda lupa. Itu karena informasi tersebut sudah sangat lama terjadi, sehingga perlahan terhapus dari ingatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati