Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Sukabumi

Mitrapost.com – Gempa bumi magnitudo 5,1 mengguncang Sukabumi dan sekitarnya pada Selasa, (6/6/2023). Gempa yang terjadi pada pukul 14.23 WIB itu juga dirasakan di Cianjur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan jika gempa terjadi di arah tengah Kota Sukabumi berjarak 126 kilometer dan memiliki kedalaman 10 kilometer di tengah laut.

Seorang warga bernama Derry Lesmana (46) yang sedang saat kejadian berada di Kantor Pengadilan Negeri Cianjur, mengaku merasakan getaran gempa cukup besar. Hal itu membuatnya dan para petugas di sana berhamburan keluar.

“Ya, gempanya terasa cukup besar. Awalnya saya lihat banyak karyawan PN berhamburan dari lantai 2 menyelamatkan diri. Saya juga ikut lari ke luar,” jelasnya dilansir dari Tempo.

Ia mengaku masih memiliki trauma terkait dengan gempa Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Rumah saya kan lokasinya berada di daerah terdampak gempa Cianjur akhir tahun lalu. Jadi, kalau ada gempa saya masih trauma,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati