Pembangunan Revitalisasi Pasar Sentul Yogyakarta Dimulai Bulan Ini

Yogyakarta, Mitrapost.com – Pembangunan revitalisasi Pasar Sentul yang terletak di jalan Sultan Agung, Kota Yogyakarta akan dimulai pada bulan Juni 2023 ini.

Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan revitalisasi bangunan Pasar Sentul yang menjadi bagian dari penataan kawasan cagar budaya Pakualaman.

Ditargetkan pembangunan kembali Pasar Sentul selesai pada Desember 2023.

“Kalau tidak ada hambatan di proses pengadaan, Juni kami bisa mulai untuk (pembangunan) fisiknya,” kata Kepala Bidang Penataan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman PUPKP Kota Yogyakarta, Fakhrul Nur Cahyanto.

Paket pekerjaan revitalisasi Pasar Sentul saat ini masih dalam proses lelang pengadaan secara elektronik. Dia menyatakan sudah ada penetapan pemenang lelang, akan tapi masih dalam masa sanggah.

Baca Juga :   Famtrip, Upaya Promosikan Potensi Wisata di Yogyakarta

Oleh sebab itu, pihaknya masih menunggu masa sanggah dan pelimpahan dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Yogyakarta. Revitalisasi Pasar Sentul menggunakan dana keistimewaan DIY yang dikelola Pemkot Yogyakarta dengan pagu sekitar Rp24,8 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati