Dorong Generasi Masa Depan Mengenal Jamu Tradisional

Pati, Mitrapost.com – Siswa-siswi TK Merpati 1 Jrahi, Gunungwungkal Kabupaten Pati mengunjungi Omah Gesang, UMKM pusat pengolahan jamu tradisional khas Pati. Kegiatan kunjungan ini bertujuan mengenalkan jamu sebagai warisan bangsa kepada generasi penerus.

Di lokasi, siswa-siswi terlihat antusias mendengarkan paparan dan demonstrasi proses produksi jamu tradisional yang dilakukan oleh owner Omah Gesang.

Dyah Puji Astuti, Owner Omah Gesang dalam kesempatan tersebut memperkenalkan cara memproduksi wedang telang dan kunyit asem yang berbahan dasar bahan-bahan tradisional seperti kunyit, jahe, lemon, madu dan bunga telang.

”Yang diajarkan dua itu karena simple. Selain itu, bahan untuk membuat itu melimpah di sini. Jadi kita pilih agar anak tidak kesulitan kalau ingin buat,” ujar Owner Omah Gesang, Dyah Puji Astuti, Senin (24/7/23).

Baca Juga :   Serba-Serbi Jamu Alami Kenaikan Permintaan di Tengah PPKM Darurat

Dua jamu tersebut didemonstrasikan untuk mengenalkan kepada anak-anak bahwa tidak semua jamu rasanya pahit. Saat Mencicipi hasil olahan tak sedikit dari mereka mengaku rasanya enak dan ketagihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati