Saat Melihat Orang Tertimpa Musibah, Hendaknya Umat Muslim Membaca Doa Berikut

Mitrapost.com – Musibah dapat terjadi pada siapa saja, termasuk diri sendiri maupun orang-orang yang ada di sekitar kita. Berdasarkan KBBI, musibah merupakan kejadian (peristiwa) menyedihkan yang menimpa, malapetaka atau bencana.

Musibah tersebut datangnya dari Allah SWT. Namun, iman dan taqwa menjadikan manusia bisa mengambil hikmah dan pelajaran terhadap musibah tersebut. Rasulullah SAW juga mengajarkan doa yang bisa dipanjatkan saat melihat orang yang terkena musibah.

Doa saat melihat musibah

مِنْهَا خَيْرًا لَهُمْ فْ وَأَخْلِمُصِيبَتِهِمْ، فِي أجرْهُم اللَّهُمَّ رَاجِعُونَ، إِلَيْهِ وَإِنَّا لِلَّهِ إِنَّا

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, Allahumma ajirhum fii mushibatihim, wa akhlif lahum khoiron minha

Artinya: “Sesungguhnya kita milik Allah dan sungguh hanya kepada-Nya kita akan kembali. Ya Allah, berilah mereka pahala dalam musibah mereka dan berilah ganti yang lebih baik.”

Baca Juga :   Doa Agar Diberikan Kesabaran Menghadapi Cobaan

Selain itu, Rasulullah juga mengajarkan doa sebagai wujud penyerahan diri kepada Allah SWT. Doa ini juga diamalkan untuk mengakui dosa yang telah diperbuat dan memohon ampun, serta perlindungan hanya kepada-Nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati